Experience

Rabu, 14 April 2010

Penampakkan Sport baru Honda 150 CC

Menilik postingnya Maz Taufik yang mengulas masalah kemungkinan motor baru Honda, pengen juga neh ikut bersuara… Di blog Mas Taufik, sutis TPT memuat rencana motor baru tersebut kodenya adalah GL15A1RR M/T dan GL15A1D M/T.

Kalo dilihat dari sejarahnya kode GL merupakan kode mesin untuk motor2 Sport Honda cmiiw... Kemudian angka 15 kemungkinan menunjukkan kapasitas engine sebesar 150 cc. Ko bisa begitu..?

Gampang aja... contohnya kan sudah ada.. pada BeAT dengan kapasitas 110 cc kodenya NC11B1C... truz CS1 dengan kapasitas 125 cc kodenya CS12A1RR... So, kemungkinan terbesar angka 15 tersebut adalah menunjukkan kapasitas mesin sebesar 150 cc.

Nah untuk kode A1 menunjukkan bahwa motor tersebut adalah generasi pertama alias baru.... Contoh terdekat BeAT.. Kode BeAT generasi pertama pan NC11B1C, kemudian setelah keluar New BeAT berubah menjadi NC11B2C.. dan kembali berubah menjadi NC11B3C setelah facelift spakpor depan... Ato pada CS1 yang terus anteng dengan kode CS12A1RR karena memang belum ada facelift apapun dari awal kemunculannya...

Untuk kode paling belakang yaitu RR, kemungkinan menunjukkan tipe Racing alias CW ato tipe sport silang kaya CS1 yang sama2 punya kode akhir RR... Kalo untuk D sudah pasti itu tipe spoke sebagaimana semua motor Honda velk jari-jari yang pake akhiran D. Semisal BeAT Spoke : NC11B3D, HSX 125 Spoke : NF 125 TD, dll..

Mudah2 pada waktunya nanti motor tersebut mampu memenuhi ekspektasi para bikers yang memang sudah lama menunggu motor Sport baru Honda.. Jangan lupa harganya yang masuk akal ya, dijamin laris kayak kacang goreng....

Nah itu sekilas kemungkinan motor baru Honda yang mempertegas apa yang ditulis Mas Tri... Semoga berguna...

0 on: "Penampakkan Sport baru Honda 150 CC"