Experience

Senin, 10 Mei 2010

Liga Inggris : Gunduli Wigan 8-0, Chelsea raih titel keempat

Drama sampai akhir musim Liga Inggris, selesai sudah. Chelsea dengan gagah keluar sebagai yang tertawa paling akhir. Kemenangan sensasional 8-0 atas Wigan Athletic mengantarkan The Blues menjadi Juara EPL 2010 sejkaligus yang keempat sepanjang sejarah tim tersebut.

Hasil di Stanford Bridge tersebut menyebabkan kemanangan 4-0 MU atas Stoke City menjadi sia-sia. Hitung-hitungan nilai, Chelsea tetap unggul satu angka atas The Red Devil. Salah satu faktor yang memastikan MU menggenggam titel adalah hasil head to head atas MU. Menurut catatan, dua kali Chelsea mengalahkan MU. Pada pertemuan di kandang, The Blues unggul 1-0. Sedangkan pada pertemuan kedua, Chelsea kembali menang denga skor 2-1.

Kegemilangan Chelsea musim ini juga tak lepas dari kecemerlangan 2 pemainnya yaitu Malouda dan Drogba. Bahkan nama terakhir berhasil menjadi top skorer dengan torehan 29 gol melewati Wayne Rooney dari MU. Gelar pada musim ini bisa bertambah, karena Chelsea akan bermain di final Piala FA.

Selamat buat Chelsea dan selur fans.... Buat MU jangan bersedih karena sudah cukup bermain dengan baik sepanjang musim. Menyiapkan pemain pelapis yang sepadan adalah hal yang bijak untuk menghadapi musim depan. Setidaknya kondisi tersebut yang menjadi kelemahan MU dibanding Chelsea musim ini.....

0 on: "Liga Inggris : Gunduli Wigan 8-0, Chelsea raih titel keempat"